Observer sudah melihat sendiri bagaimana menariknya produk-produk BSD City yang sering ditampilkan dalam artikel-artikel di Property Observer ini. Apapun stage Observer, baik itu berkeluarga dengan mapan maupun saat Observer baru mulai bekerja, BSD City pasti selalu memiliki produk yang sulit ditandingi oleh developer atau kompleks perumahan lain di jabodetabek.
Kalau pemilihan produk sudah terlalui, maka selanjutnya adalah memastikan anggaran sesuai dengan property pilihan. Salah satu jalan yang bisa sangat membantu kepemilikan rumah adalah dengan mengambil KPR atau KPA. Ketika mengantar adik saya mencari bank yang sesuai untuk KPR-nya, kami mengunjungi Bank Tabungan Negara alias BTN. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia dan sebagai salah satu bank plat merah, keamanan dan jaminan transaksi di BTN tentu sudah tidak diragukan lagi. Tetapi, apakah BTN memiliki layanan yang mampu mengakomodir millennials yang dilingkupi dengan lingkungan berbasis teknologi, bekerja dengan cara multitasking, berjejaring dengan banyak orang, menyukai suatu permainan yang interaktif, akses informasi secara acak, ingin segera mendapatkan informasi secara instan, cepat, tanpa harus membaca informasi secara detail, pilihan rujukan informasi dominan pada sumber-sumber yang tersedia online, dibanding sumber informasi yang disediakan perpustakaan
Untuk itu, berbagai terobosan dilakukan BTN di tahun 2019 ini dan yang teranyar adalah dibukanya EChannel BTN yang sangat mendukung pola hidup generasi milenials yang lebih mobile. Kini BTN tidak lagi sulit diakses. Selain laman website www.btn.co.id yang informatif dan mencakup berbagai produk BTN, BTN juga sudah memiliki EChannel. EChannel ini sendiri terdiri dari beberapa aplikasi yang dapat diinstal di smart phone Observer diantaranya: BTN Mobile Banking, BTN Digital Solution, BTN Internet Banking, BTN Cash Management, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengetahui hal-hal seputar EChannel, Observer bisa langsung masuk ke website www.apapunbtn.co.id, saya happy dengan tampilannya yang jauh dari kesan BTN yang “old”. Tampilannya meyakinkan saya mengenai digitalisasi yang dilakukan BTN.
[URIS id=5352]
Aplikasi ini dapat membantu Observer melakukan berbagai transaksi dan keperluan perbangkan dalam waktu singkat tanpa perlu mengantri di Teller atau Customer Service dan dilakukan dalam waktu real time. Sebagai gambaran, layanan BTN Mobile Banking memungkinkan Observer untuk mengetahui Informasi Rekening, menggunakan QR Pay, melakukan Transfer, Pembayaran, Pembelian, mengetahui Suku Bunga Kurs, dan masih banyak lagi. Untuk menu Pembelian saja misalnya. Saya bisa melakukan Isi Ulang Pulsa, Top Up GO-PAY, Listrik, Pulsa Internet dan lainnya.
Jenis-jenis kredit kepemilikan property yang ditawarkan BTN juga beragam sehingga Observer bisa memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan Observer. Contohnya, BTN menawarkan solusi kepemilikan bangunan jenis rumah dan toko alias rokeuko alias home office. Dengan plafon kredit bebas, jangka waktu hingga 15 tahun, suka bunga yang kompetitif, dan proses yang cepat dan mudah, produk ini menjadi pilihan unggulan. Apalagi, pengajuan permohonan KPR Ruko di BTN memungkinkan hingga usia pemohon 65 tahun! Artinya, untuk Observer yang sedikit terlambat bergerak dan melakukan saving, masih ada kesempatan!
Untuk KPR BTN Platinum yang mungkin bisa Observer gunakan untuk kepemilikan rumah di BSD City, BTN bahkan menawarkan tenor hingga 25 tahun! Saat ini, melalui program KPR BTN Platinum ini pun ditawarkan suku bunga yang kompetitif dan fix untuk jangka waktu 2–3 tahun.
Dengan adanya EChannel, pembayaran cicilan KPR Observer pun menjadi lebih simpel dan mudah untuk dimonitor. Observer tidak perlu lagi khawatir akan terlambat melakukan cicilan.
Kemudian masalah BTN yang kurang berorientasi terhadap kepentingan Nasabah,sudah bisa diatasi dengan adanya digital ini. Minim interaksi padat kapasitas cocok sekali dengan perilaku para millenials