Sebelum masa pandemic terjadi, dan PSBB diterapkan, saya termasuk salah satu pribadi yang cukup aktif berolahraga. Minimal 2x seminggu saya jogging sepanjang 5-8 KM. Hanya, saya lebih senang jogging di track olahraga , karena track yang cenderung rata dan tidak banyak rintangan seperti kalau kita jogging di jalan raya.

Sayangnya ketika PSBB diterapkan, track-track olah raga pun ditutup. Saya pun agak ragu untuk berlari di jalan raya, parno takut ketemu orang banyak , apalagi berlari dengan menggunakan masker bukanlah hal yang nyaman untuk dilakukan.

Otomatis kegiatan olahraga terpaksa berhenti selama beberapa waktu. Hal ini ternyata berdampak kurang baik bagi saya pribadi. Badan terasa kurang fit, lebih mudah sakit kepala dan pegal pegal pada masa PMS muncul kembali.

Suatu hari ketika saya sedang scroll timeline IG, saya melihat seorang influencer yaitu @alodita menceritakan pengalamannya menjalani sebuah challenge yaitu 10,000 langkah/hari. Hmm menarik juga, walaupun saya sempat ragu apa benar kita bisa berjalan sejauh itu setiap hari. Kalau saya browsing, 10,000 langkah itu setara dengan kurang lebih 8 KM.

Pertanyaan selanjutnya , dimana saya bisa berjalan dengan aman, nyaman dan tetap terjaga social distancing dengan orang lain. Untungnya waktu ini bertepatan dengan kepindahan saya ke Apartemen Marigold yang terletak di Nava Park. Terus terang, salah satu hal yang membuat saya memilih Apartemen Marigold dibanding apartemen lain di seputaran BSD adalah faktor lingkungan.

Apartemen Marigold terletak di dalam Cluster Nava Park, yang merupakan salah satu cluster paling bergengsi di BSD City. Harga-harga rumah yang dijual di Nava Park pun termasuk tinggi untuk ukuran budget saya. Sampai akhirnya saya menemukan bahwa ada Apartemen Marigold di dalam Nava Park, yang ternyata masih cukup terjangkau dengan budget saya. Ditambah dengan program Move In Quickly dimana saya bisa mendapat potongan harga sampai 600 juta-an. Kesempatan langka ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Fasilitas yang bagi saya sangat menarik adalah Botanical Park seluas hampir 10 hektar, atau sekitar 15 x luas lapangan sepakbola tepat di belakang Apartemen Marigold. Jadi serasa memiliki backyard super besaaaaarrrrrr dan sangat terawat tepat di belakang hunian kita.

Setelah proses pindahan selesai, saya pun memulai tantangan 10,000 langkah perhari. Ya, setiap hari saya mulai berjalan di Jogging track yang mengelilingi sebagian dari  Botanical Park. 3 hari pertama, di masa penyesuaian, badan saya cukup kaget dengan kondisi ini. Sehingga sambil berjalan saya masih kerepotan mengatur nafas dan ritme berjalan. Belum tercapai 10,000 langkah kadang saya terpaksa menyelesaikan sesi karena nafas sudah tidak kuat.

Tapi apakah saya menyerah? Tentu saja tidak, karena saya bertekad untuk memaksimalkan privileged saya yang memiliki botanical park sebagai backyard. Rasanya sulit menandingi fasilitas ini di apartemen-apartemen lain, bahkan yang harganya jauh lebih mahal dari Apartemen Marigold ini.

Di hari ke 4 saya memutuskan break sehari untuk mengistirahatkan badan, dan mulai lagi di hari ke 5. Surprisingly, ternyata badan saya sudah beradaptasi dengan baik. Mungkin juga terbantu dengan udara segar dan oksigen yang dihasilkan dari 1.200 pohon yang ada di botanical park ini. Sambil berjalan saya juga mulai menikmati pemandangan danau, sambil menikmati kicauan burung – burung di sekitar. Sungguh, pada saat seperti ini saya harus meyakinkan diri lagi bahwa saya sedang berada di BSD City. Bukan di Singapore Botanical Garden atau di taman-taman di luar negeri.

Kadang saya berpapasan dengan sesama penghuni apartemen Marigold atau rumah-rumah di Nava Park. Tapi karena memang acaranya sangat luas, menjaga jarak sangat mudah dilakukan.

Bulan kedua saya tinggal di Apartemen Marigold, saya merasa stamina kembali meningkat. Sakit kepala dan pegal-pegal pun sudah jauh berkurang. Memang ada masa-masa saya merasa bosan dan malas melakukan rutinitas ini. Tapi, saya mengatasinya dengan janji akan memberi reward pada diri sendiri, dengan sarapan atau kopi enak yang bisa saya dapatkan dengan mudah di The Breeze. Jadi, setelah berkeliling, walaupun belum mencapai 10,000 langkah saya akan melanjutkan jalan saya ke The Breeze. Satu keuntungan lagi adalah dari botanical park ini ada akses melalui terowongan langsung ke arah The Breeze. Setelah sampai saya pun langsung mencari breakfast spot atau membeli kopi di salah satu resto dan café yang ada di The Breeze.

Niat saya mulai bulan ke 3 nanti saya akan mengkombinasikan olahraga ini dengan bersepeda atau berenang. Untuk sepeda saya bisa memanfaatkan fasilitas sepeda milik Nava Park yang bisa digunakan GRATIS oleh penghuni. Saya juga sudah membayangkan berenang di swimming pool dengan view langsung ke botanical park.

[URIS id=8046]

Jadi, ternyata mudah kok melaksanakan tantangan 10,000 langkah per hari , apalagi jika kita menjadi penghuni Apartemen Marigold yang punya backyard seluas 15x lapangan bola.

All Nava Park Pic credited to @sheyantea

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *